Lokasi Makam Sunan Ampel Sang Ulama Islam

Sunan Ampel menjadi salah satu ulama yang tergolong Walisongo terkenal dikalangan umat Islam, karena berkat beliau agama Islam dapat tersebar terutama di pulau Jawa. Sunan Ampel adalah ulama yang terlahir di Campa pada tahun 1401. Nama panggilan lain dari Sunan Ampel yaitu Raden Rahmat. Nama lengkap dari sunan Ampel, yaitu Ahmad Rahmatillah Ada riwayat yang mengatakan bahwa sunan Ampel adalah putera dari Sunan Gresik dan juga Dewi candrawulan. Anak dari sunan Ampel ada 4 yaitu, sunan Bonang, Sunan Drajat, Siti Syariah, dan Asyikah. Sunan Ampel memberikan kesan sebagai pendakwah atau ulama yang paling baik di hari semua masyarakat terutama yang memeluk agama islam, karena agama Islam yang dibawanya sangat mencerminkan kedamaian. Oleh, karena itu sudah seharusnya kita sebagai orang Islam mengingat semua jejak rekam kehidupan beliau dengan berziarah ke makam Sunan Ampel.

Lokasi Kompleks Pemakaman Sunan Ampel

Bagi anda yang belum memiliki pengalaman ke makam Walisongo pastinya setelah membaca berbagai sejarah yang ada di banyak sumber juga menginginkan untuk bisa berziarah ke makam Sunan Ampel. Untuk mengetahui sejarah Agama Islam yang dibawa oleh Sunan Ampel sejak dulu. Bagi anda yang ingin tahu lokasi Makam Sunan Ampel, yaitu berada di Jalan sasak Nomer 43, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya dan Provinsi Jawa Timur. Bagi anda yang ingin berziarah ke makam sunan Ampel anda dapat melakukannya dari hari Senin hingga Sabtu, karena hari Minggu makam ditutup. Untuk jamnya anda bisa berziarah mulai jam 09.00-17.00 WIB.

Berkendara Menuju Makam dari Sunan Ampel

Untuk dapat langsung menuju ke makam Sunan Ampel sebenarnya sangatlah mudah. Mengingat daerah lokasi makam sunan ampel berada di tengah Kota Surabaya. Anda tinggal mencari makam dari Sunan Ampel dengan mengendarai transportasi umum ataupun angkutan pribadi. Untuk transportasi umum anda bisa menggunakan bis dan juga lainnya. Untuk transportasi pribadi anda bisa menggunakan sepeda motor ataupun mobil yang anda miliki untuk bisa langsung menuju ke makam Sunan Ampel. Sangat mudah bukan. Hanya saja untuk ke sana anda harus memperhatikan jam buka dan tutup dari salah satu makam Walisongo tersebut.

Uniknya Berziarah ke Makam Sunan Ampel

Anda yang sudah pernah berziarah ke makam Sunan Ampel, pasti mengetahui apa yang membuat unik dari makam Sunan Ampel. Salah satunya adalah adanya Menara Sunan Ampel yang tidak jauh dari makam tersebut. Apalagi di kompleks makam dari sunan Ampel terdapat masjid yang tentu memiliki Keunikan tersendiri. Ada berbagai design arsitektur masjid yang sangat menarik untuk dilihat, karena adanya pola Jawa Kuno yang menjadi keindahan dari design arsitektur dari masjid tersebut untuk anda lihat lebih puas lagi. Apalagi, tempat yang ada di tengah Kota tentu saja anda sambal berziarah juga mendapatkan berbagai fasilitas yang sangat nyaman dan juga aman.

Objek Wisata Dekat Makam Sunan AmpelS

Di dekat makam Sunan Ampel juga terdapat berbagai objek wisata yang sangat menarik dan bagus untuk dikunjungi seperti pasar pabean, Gedung bersejarah dari Bank Java, dan juga ada pasar Atom. Dan masih banyak lagi tempat yang sangat menarik untuk anda kunjungi dekat makam. Apalagi makam tersebut di tengah Kota Surabaya. Jadi, anda tidak perlu lagi kebingungan untuk menemukan tempat yang menarik dan seru untuk menghabiskan waktu berwisata anda ketika berziarah ke makam dari Sunan Ampel.