Makam Habib Luar Batang yang Menyiarkan Islam

Bagi orang muslim terutama yang ada di Jawa sudah pasti tidak akan lupa dengan sosok ulama yang satu ini yaitu habib Husen bin Abdillah Abubakar Alaydrus beliau lebih banyak yang mengenal dengan Habib Luar Batang. Habib Luar Batang sebenarnya sudah menyiarkan agama Islam ke berbagai daerah sebelum beliau melakukan hijrah ke Indonesia. Beliau juga melakukan persinggahan yang utama tepatnya di daerah Gujarat. Habib Batang pertama kali mengunjungi Indonesia dari daerah barat Indonesia, yaitu Aceh lalu ke Banten, kemudian menuju Jawa Timur lalu ke Cirebon dan beliau memilih menetap di Sunda Kelapa sampai makam Luar batang pun juga berada di daerah tersebut.Habib luar batang merupakan salah satu ulama besar yang dikategorikan sudah menjadi waliyullah. Beliau lahir di Migrab yaitu tepatnya di dekat hazam, Hadhramaut yaitu negara Yaman.

Lokasi Menuju Makam dari Luar Batang

Bagi banyak orang muslim untuk berziarah menuju makam dari habib Luar Batang tentu saja menjadi suatu hal yang sangat berharga dan luar biasa, karena dengan begitu kita bisa lebih mengetahui bagaimana ajaran Islam yang sesuai. Makam dari habib luar batang berada di masjid jami keramat luar batang. Bila anda ingin langsung melakukan ziarah di makam Habib Luar Batang anda bisa menuju Jl. Luar batang V No. 10, yang berada di RT 07 dan RW 3. Penjaringan kecamatan penjaringan yang berada di Kota Jakarta tepatnya Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Mudah Sekali Berziarah ke Makam Luar batang

Untuk berziarah ke makam Luar Batang tentu saja  bukanlah hal yang menyulitkan. Mengingat bahwa makam dari Habib Luar Batang berada di Ibukota Jakarta yang tentu saja banyak memudahkan orang-orang yang ingin beziarah. Karena, tersedianya berbagai fasilitas yang sangat memadahi. Anda dapat sampai di makam Habib Luar Batang dengan cara mengendarai berbagai macam kendaraan bermotor, seperti mobil ataupun sepeda motor ataupun juga kendaraan umum. Anda juga bisa berkendara menggunakan bis ataupun kereta api agar cepat sampai ke makam dari habib luar batang yang berada di masjid jami keramat luar batang.

Sangat Indah Makam dari Habib Luar Batang

Seperti yang semua orang ketahui bahwa makam dari Habib Luar Batang berada di suatu masjid yang ada di Jakarta. Selain anda bisa berziarah ke makam Habib Luar Batang anda juga dapat berziarah ke makam dari Abdul Kadir yang ada di masjid tersebut. Banyak sekali peziarah yang memang memanjatkan doa untuk kedua ulama tersebut ketika berada di masjid. Sebagian besar dari interior yang ada di masjid keramat jati ini masih sangat asli. Langit-langitnya masih berbahan kayu yang cukup kokoh. Serta juga ada 12 pilar  yang memang menjadi asal mula dari berdirinya masjid tersebut. Hal ini tentu saja membuat banyak orang tertarik untuk berziarah ke makam habib luar batang. Bahkan, juga ada banyak pejabat yang memang sudah sering berkunjung ataupun berziarah ke makam Habib Luar Batang.

Wisata Menarik Dekat Luar Batang

Di sekitar daerah masjid ada sebuah pasar ikan yang kini juga sudah menjadi wisata bahari. Selain adanya wisata bahari. Di sekitarnya juga ada berbagai orang yang berdagang untuk menjajakan semua barang dagangan. Jadi, anda bisa sangat puas ketika berwisata di daerah tersebut.

Memang makam luar batang merupakan destinasi religi yang cukup menarik Tapi, jika anda membutuhkan suatu makam yang indah dengan berbagai design menarik. Anda juga bisa langsung memesan makam di San Diego Hills. Makam San Diego Hils sudah menjadi ikon makam dari keluarga-keluarga yang memiliki kelas tinggi. Jadi sangatlah direkomendasikan bagi anda yang mencari makam.