Menemukan Berbagai Riwayat Hidup Dengan Melihat Makam Si Pitung

Banyak sekali legenda yang menceritakan riwayat hidup dari si pitung dan tentu saja dengan berbagai versi. Ia hidup sekitar abad 19 di Batavia. Banyak sekali yang menyukai petualangan dari cerita hidup Si pitung. Lahir di daerah yang bernama kampung Pengumben merupakan daerah kumuh, kalau sekarang daerah tersebut bisa diperkirakan dekat dengan Stasiun Palmerah. Si pitung menjadi putera dari Bang Pitung dan juga Mbak Pinah. Walaupun, begitu Si Pitung juga memiliki nama asli yaitu Salihoen. Pada masa kecilnya Si Pitung mengejar Pendidikan di pesantren Hadji Naipin. Di pesantren tersebutlah si pitung banyak sekali diajari mengenai hal-hal kebaikan, seperti mengaji, tidak terkecuali juga dengan bela diri. Si pitung sangat jago sekali ketika melakukan pencak silat. Bagi anda yang sangat ingin tahu lebih lanjut mengenai kisah Si Pitung semasa hidupnya. Bisa langsung untuk berziarah ke makam Si pitung.

Lokasi dari Makam Si Pitung

Makam dari si Pitung sebenarnya juga tidak jauh dari pusat ibukota. Memang makamnya terletak di Jakarta. Jadi, memang tidak heran apabila banyak sekali orang yang berziarah ke makam Si Pitung tidak terkecuali juga dengan orang-orang penting yang berada di Jakarta. Dapat kita ketahui juga berziarah ke makam Si Pitung. Letak tepatnya dari makam si Pitung yaitu Jalan Raya Ps. Kby. Lama nomer 7 RT. 1 dan RW.1. Sukabumi bagian Utara Kecamatan kebon Jeruk, sekitar Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta. Makam dari Si Pitung ini dibuka selama 24 jam setiap harinya.

Menuju ke Makam Si Pitung

Sangat mudah sekali untuk anda terutama yang berada atau menetap di Jakarta untuk langsung ke makam Si Pitung. Anda tidak perlu kebingungan lagi untuk menuju ke makam Si Pitung, karena memang letaknya yang cukup strategis. Di sekitaran pusat dari ibukota Jakarta. Jadi, anda juga bisa untuk langsung melakukan perjalanan menuju makam Si Pitung menggunakan berbagai kendaraan bermotor pribadi. Ataupun bagi anda yang ingin untuk menggunakan kendaraan umum juga sangatlah bisa. Anda bisa setiap hari mengunjungi makam tersebut untuk melakukan ziarah ataupun melakukan wisata. Jadi, kita sebagai bangsa Indonesia akan semakin memahami rekam jejak dari tokoh Indonesia salah satunya yaitu, Si Pitung.

Si Pitung yang Sakti

Hal yang membuatĀ  kita tertarik untuk mengunjungi ataupun berziarah ke makam Si Pitung adalah berbagai kisah yang sudah dikatakan oleh berbagai cerita sejarah ataupun legenda kehidupan Si Pitung. Konon katanya Si Pitung adalah salah satu orang yang sangatlah sakti dan memiliki ilmu rawa rontek. Jadi, tentu saja akan ada berbagai tujuan orang untuk datang ke makam Si Pitung. Namun, ada informasi juga yang mengatakan bahwa makam dari Si Pitung memang dibuat datar. Agar, makam tersebut tidak dikultuskan oleh banyak orang. Mengingat bahwa Si Pitung memang adalah orang yang sakti semasa hidupnya.

Tempat yang Menarik untuk Dikunjungi

Di dekat atau daerah sekitar makam Si Pitung anda juga bisa berjalan atau menelusuri tempat wisata yang lain untuk sekedar memberikan hiburan dan berjalan-jalan. Ada hutan kota Srengseng yang juga berada di Jakarta Barat, kemudian anda juga bisa untuk mengunjungi rumah Si Pitung.

Begitulah kisah adanya makam Si Pitung yang tentu saja harus kita sebagai bangsa Indonesia ketahui. Tetapi ada sebuah pemakaman yang juga tidak kalah menariknya. Yaitu, makam San Diego Hills yang terletak di Karawang Jawa Barat. Makam, ini banyak digunakan oleh orang-orang yang memiliki standar kehidupan tinggi atau berkelas. Karena, memang makam dari San Diego Hills sangatlah berkelas dan juga terkenal begitu elegan.