Mengetahui Secara Lengkap Makam Sunan Kalijaga

Tidak sedikit ulama yang ada di Indonesia terutama di tanah Jawa terkenal dengan Walisongo yang memang menyebarkan agama Islam di pulau Jawa. Sunan Kalijaga merupakan salah satu ulama yang memang dikategorikan ulama walisongo. Lahir pada sekitar tahun 1450 Masehi sangat dikenal menjadi ulama yang sangat lekat dengan tanah Jawa. Beliau merupakan anak laki-laki dari Raden Ahmad Sahuri dan Dewi Nawangarum. Selain itu Sunan Kalijaga juga memiliki nama lain yaitu Lokajaya Syekh Malaya Susuhan Tuban Raden Abdurahman. Namun, nama lahir beliau adalah Bandara Raden Mas Said. Beliau lahir di Kadipaten Tuban, Majapahit. Sunan Kalijaga hidup pada zaman kesultanan Demak. Ada informasi atau sumber yang mengatakan bahwa usia hidup dari Kanjeng Sunan Kalijaga lebih dari 100 tahun. Sejarah itulah yang menyebabkan makam Sunan Kalijaga banyak didatangi peziarah.

Lokasi Dimakamkannya Sunan Kalijaga

Banyak sekali peziarah yang mendatangi makam dari Sunan Kalijaga. Lokasi tepat yang menjadi makam dari Sunan Kalijaga adalah desa Kadilangu kecamatan Demak kabupaten Demak Provinsi Jawa Tengah. Di situlah terakhir kali Sunan Kalijaga disemayamkan. Anda dapat lebih mudah untuk melakukan ziarah ke makam Sunan Kalijaga, karena selama 24 jam setiap harinya makam tersebut terbuka untuk umum. Jadi, anda tidak perlu bersusah payah bingung kapan akan melakukan ziarah. Dapat dikondisikan dengan waktu yang anda miliki. Setiap saat bisa untuk lakukan melakukan ziarah ke salah satu makam walisongo tersebut.

Kendaraan yang Sesuai

Agar sampai ke tujuan yaitu makam dari sunan Kalijaga dengan cepat anda bisa menggunakan berbagai kendaraan bermotor umum ataupun pribadi. Seperti bis, kereta atau pun yang lainnya sebagai kendaraan umum sesuai rute yang anda lewati. Jika, anda memilih kendaraan pribadi untuk melakukan perjalanan menuju makam dari Sunan Kalijaga maka hal tersebut tentu saja dapat anda lakukan. Karena lokasi dari makam Sunan Kalijaga mendukung semua transportasi yang anda gunakan. Di daerah manapun anda sudah pasti bisa melakukan perjalanan menuju makam dari Sunan Kalijaga terutama saat ini anda ditunjang dengan berbagai pengaruh kemajuan teknologi yang setiap hari berkembang dengan sangat pesat.

Keunikan Makam Sunan Kalijaga

Jumlah dari peziarah yang datang menuju makam Sunan Kalijaga selalu banyak terutama saat musim maulud dan juga waktu liburan. Sudah dapat diprediksi bakal ada banyak peziarah yang singgah di makam. Sebagian besar peziarah yang datang dengan cara rombongan. Ada keunikkan dari makam tersebut yaitu adanya berbagai bentuk jirat kuno dengan banyak variasi seperti adanya bentuk gada, kurawal, dan juga ada bentuk matahari. Di Kadilangu Makam Sunan Kalijaga menjadi makam utama, karena mengingat jejak hidup beliau yang sangat berjasa untuk agama Islam yang ada di Pulau Jawa.

Tempat Wisata Menarik

Tidak hanya makam Sunan Kalijaga  meluangkan waktu ketika berlibur ke Demak. Masih ada banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik untuk bisa kita kunjungi ketika di Demak terutama, bagi anda yang sedang berziarah ke makam Sunan Kalijaga. Sudah pasti akan lebih banyak menemukan berbagai tempat wisata yang sangat menarik untuk anda kunjung. Di tempat tersebut anda juga dapat bersua foto, karena berbagai pemandangan yang disuguhkan sangatlah menarik untuk para wisatawan yang sedang melakukan ziarah. Di dekat makam juga ada beberapa wisata yang sangatlah menarik untuk dikunjungi seperti, masjid agung Demak, Desa Wisata Bedono, dan juga dari makam sekitar 2 kilometer ada Masjid Sunan Kalijaga Demak.