Mengungkap Sejarah dari Makam Sunan Muria

Raden Umar Said merupakan sosok yang lebih dikenal dengan Sunan Muria. Beliau adalah putra dari Sunan Kalijaga dengan Dewi Stok. Gelar Sunan Muria sendiri banyak yang meyakini dari suatu gunung yang terletak di utara dari Kota Kudus jawa tengah yang juga menjadi tempat dari makam Sunan Muria. Banyak yang mengetahui bahwa Sunan Muria adalah tokoh walisongo yang berasal dari Gunung Muria. Beliau sangat berhasil mengajak masyarakat terutama sekitar tempatnya menetap untuk masuk Islam. Beliau juga terkenal dengan seorang ulama yang sangat hebat dan juga sakti. Dakwah yang disampaikan oleh Sunan Muria sangatlah halus seperti gaya ayahnya. Sunan Muria sangat dikenal menjadi orang dengan pribadi yang bisa memecahkan banyak sekali masalah. Oleh, karena itu tidak salah apabila kesultanan Demak mempercayai beliau menjadi orang yang mampu menengahi berbagai konflik terutama yang terjadi dalam internal Kesultanan Demak.

Lokasi dari Kompleks Makam Sunan Muria

Kita semua tentunya ingin untuk berziarah ke makam dari Sunan Muria. Bukan hanya sekedar berkunjung namun, juga ingin memanjatkan doa untuk Sunan Muria. Kita pula bisa lebih mengingat dan mengenang bagaimana jasa dari Sunan Muria yang menyebarkan agama Islam. Untuk anda yang belum mengetahui dimana letak makam walisongo tersebut. Anda langsung saja mengunjungi alamat berikut ini, Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah. Tidak sulit untuk bisa menemukan makam beliau. Anda juga bisa menanyakan makam dari Sunan Muria kepada orang yang ada di sekitar, karena sudah pasti semua orang akan mengetahuinya.

Berbagai Angkutan untuk ke Makam Sunan Muria

Jika anda berkunjung ke makam Sunan Muria anda akan disugguhi pemandangan alam yang snagatlah bagus. Walaupun di puncak gunung namun di dekat lokasi juga ada tempat parkir kendaraan bagi anda yang ingin menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor. Atau kendaraan umum seperti bis, apabila anda ingin datang rombongan. Maka, dengan begitu untuk sampai di makam tersebut anda tinggal berjalan kaki atau mendaki sedikit saja. Sangat mudah bukan untuk bisa langsung ke makam Sunan Muria.

Keunikan dari Makam Sunan Muria

Tentu saja ada beberapa hal yang membuat makam dari Sunan Muria ini sangatlah menarik untuk dikunjungi. Yaitu adanya pemandangan gunung yang tentu sangatlah indah selain itu di makam sunan muria ada sebuah air yang terpancar dan dipercaya menjadi air yang biasa digunakan beliau untuk berwudhu dan juga untuk kebutuhan dapur. Nah, air tersebut banyak yang mempercayai dapat memberikan banyak sekali khasiat yang sangat berguna untuk banyak orang terutama, untuk kesehatan juga. Tidak heran apabila setiap harinya banyak sekali orang yang berkunjung ke makam beliau. Bukan, hanya itu di daerah sekitar makam Sunan Muria juga sudah berkembang dengan berbagai fasilitas yang memadahi untuk para peziarah dari berbagai daerah.

Tertarik dengan Objek Wisata yang Lain

Dengan kita berziarah ke Makam Sunan Muria, anda akan mendapatkan sensasi yang sangat luar biasa untuk bisa dikunjungi. Oleh, karena itu sangat diharuskan untuk kita semua berziarah ke makam beliau. Namun bukan hanya itu ada beberapa tempat wisata terdekat juga yang membuat anda akan tertarik ketika berkunjung di Makam beliau, seperti adanya air terjun montel, taman ria colo, dan wana wisata kajar. Jadi, sambil berziarah anda juga bisa menikmati beberapa objek wisata yang sangatlah rekomended untuk dikunjungi, karena banyak orang yang merasa sangat senang setelah mengunjungi beberapa tempat wisata tersebut.