Sejarah Dan Letak Makam Bung Hatta Sang Pahlawan Nasional

Sejarah Dan Letak Makam Bung Hatta Sang Pahlawan Nasional

Drs, H. Mohammad Hatta atau terkenal dengan nama Bung Hatta adalah seorang yang sangat berjasa untuk bangsa Indonesia selain menjadi wakil presiden RI yang pertama. Bung Hatta juga merupakan pahlawan proklamator yang sudah pasti menjadi salah satu orang di Indonesia yang memiliki jasa sangat banyak. Bersama dengan Soekarno, beliau menjadi sentral perjuangan rakyat Indonesia untuk memperjuangkan kemerdekaannya yang selama beberapa tahun direbut oleh pihak asing. Bung hatta lahir dan memiliki nama lahir Mohammad Athar, yang lahir di Fort de Kock, Hindia Belanda pada 12 Agustus 1902, dan meninggal pada 14 Maret 1980 di Jakarta saat usia beliau menginjak 77 tahun. Bung hatta sangatlah berkomitmen dengan demokrasi yang tegak di Indonesia. beliau pun juga diberikan julukan sebagai bapak Koperasi. Sudah seharusnya kita bukan hanya mengetahui berbagai sejarah dari kehidupan Bung Hatta. Namun, juga mengetahui makam Bung Hatta.

Lokasi dari Makam Bung Hatta

Makam dari Bung Hatta ada di taman pemakaman umum tanah kusir. Ada beberapa alasan dari Bung Hatta yang memang tidak menginginkan untuk dimakamkan di Makam Pahlawan Kalibata. Letak dari lokasi tempat dimakamkannya Bung Hatta yang lebih tepat, yaitu  jalan raya Bintaro Rt. 2 Rw. 10 kecamatan kebayoran lama. DKI Jakarta. Di tempat tersebutlah Bung Hatta disemayamkan. Anda dapat berziarah ke makam Bung Hatta dari hari Senin sampai dengan hari Sabtu. Dengan anda berziarah ke makam Bung Hatta akan menambah rasa cinta  tanah dan juga lebih memahami begitu besarnya jasa para pahlawan dulu.

Makam dari Bung Hatta

Seperti yang anda tahu bahwa letak dari makam pahlawan nasional Bung Hatta berada di DKI Jakarta tentu saja bukanlah hal yang tidak mungkin untuk semua orang untuk berziarah ke makam Bung Hatta. Anda bisa langsung untuk mengendarai kendaraan pribadi yang miliki. Atau anda yang juga menginginkan untuk menggunakan kendaraan umum. Maka, sangat bisa dilakukan dengan secepat mungkin sampai di makam dari Bung Hatta. Ada berbagai kendaraan umum yang bisa anda gunakan untuk menuju ke tempat terakhir disemayamkannya Bung Hatta. Anda bisa menggunakan kereta api ataupun bis menuju makam dari salah satu pahlawan nasional yang sangat berjasa kepada bangsa Indonesia.

Berziarah ke Makam Bung Hatta

Tidak cukup bila dikatakan makam Bung Hatta sangatlah menarik. Karena, sudah menjadi tugas kita sebagai warga negara Indonesia yang sudah seharusnya selalu menghormati semua jasa-jasa pahlawan yang dulunya memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. Dan kini akhirnya membuat bangsa Indonesia, menjadi bangsa yang dikenal oleh dunia menjadi bangsa sangat besar. hal tersebut tentu saja tidak bisa dilepaskan dari peran para pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia sampai dengan menutup mata.

Tempat Wisata yang Sangat Bagus

Bukan hanya makam dari sang Proklamator yang menarik untuk dikunjungi oleh semua wisatawan. Ada beberapa tempat yang sangat harus dikunjungi juga di dekat makam, yaitu monument nasional, kampung main cipulir, dan taman wisata situ gintung.

Kita semua sudah mengetahui betapa  pentingnya untuk berkunjung atau lebih tepatnya berziarah ke makam Bung Hatta. Namun, jika anda ingin mencari makam yang anda butuhkan maka San Diego Hills menjadi tempat yang paling pertama untuk anda pertimbangkan, karena di San Diego Hills anda akan mendapatkan kesan pemakaman yang sangat rapi dan juga indah. Sudah banyak orang yang memesan pemakaman di tempat ini, karena berbagai fasilitas yang sangat sempurna dan juga tidak mengecewakan pemandangan di sekitar pamakaman san Diego hills.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *